Kamis, 21 Juni 2012


Bagi anda yang ingin berkunjung ke Gunungkidul atau berencara liburan ke daerah Gunungkidul, salah satu tempat wisata yang patut dikunjungi adalah Air Terjun Sri Gethuk yang terletak di kecamatan Playen, Gunungkidul.

Obyek wisata air terjun Sri Gethuk ini belum lama dibuka, sehingga masih banyak para wisatawan yang belum mengetahui akan panorama keindahan tersembunyi di Gunungkidul ini. Kalau dilihat sepintas, sepertinya suatu keajaiban jika di daerah Gunungkidul yang terkenal dengan daerah yang selalu dilanda kekeringan di musim kemarau memiliki keindahan wisata air terjun seperti air terjun Sendang Sri Gethuk ini.

Namun itulah kebesaran Yang Maha Kuasa, dibalik kondisi alam Gunungkidul yang berbatu dan terjal, ternyata ada eksotisme tersendiri yang dipancarkan oleh obyek wisata yang satu ini.
Jika anda ingin berkunjung kesana, maka dari arah Yogyakarta silahkan melewati jalan Wonosari, dan sesampai di Gading kemudain mengikuti jalan ke arah kiri yaitu menuju ke Playen. Dari sana anda tinggal mencari jalur ke arah Paliyan yang kurang lebih ditempuh sejauh 1,5 kilometer.

Kemudian akan ada papan tanda obyek wisata Air Terjun Sri Gethuk, dari sana tinggal jalan terus mengikuti tanda hingga akhirnya melewati jalan kecil yang menuju Air terjun Sri Gethuk.

Lokasi air terjun Sri Gethuk: Dusun Menggoran Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Gunung Kidul,Yogyakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger